Kamis, 22 Maret 2012

Objek Wisata Keluarga


Objek Wisata Keluarga

Taman Safari Indonesia

Taman Safari Indonesia Cisarua atau biasa disebut Taman Safari adalah sebuah tempat rekreasi keluarga yang berwawasan lingkungan dan berorientasi pada habitat satwa di alam bebas. Objek wisata Taman Safari Indonesia Cisarua adalah merupakan perpaduan antara kebun binatang modern dan wisata alam.
Taman Safari Indonesia terletak di Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Indonesia.
Taman Safari Indonesia Cisarua berdiri pada tahun 1980 dengan menempati areal seluas 138,5 Ha dan resmi dibuka untuk umum pada tahun 1986. Taman ini didirikan diatas sebuah perkebunan teh yang sudah tidak produktif lagi, terletak pada ketinggian 900 m sampai 1.800 m diatas permukaan laut, suhu rata-rata 16 °C – 24 °C dan sekaligus menjadi penyangga Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.
Di Taman Safari Indonesia, Anda dapat menyaksikan ribuan satwa yang dibiarkan bebas seperti habitat aslinya. Sebagian besar binatang tidak berada di kandang sehingga Anda dapat melihatnya dengan lebih dekat. Dengan menggunakan kendaraan, Anda akan menyusuri rute untuk melihat lebih dekat satwa di Taman Safari yang berasal dari Indonesia maupun satwa langka mancanegara. Ditambah suasana sejuk pegunungan, keindahan pemandangan, berbagai permainan dan pertunjukkan atraksi binatang menarik untuk Anda nikmati bersama keluarga dan kawan kawan.

HTM :
Dewasa : Rp. 85.000,-
Anak anak : Rp. 70.000,-
Mobil : Rp. 15.000,-
Bus : RP. 20.000,-

#harga sewaktu waktu dapat berubah




Dunia Fantasi


Dufan atau Dunia Fantasi merupakan tempat hiburan terbesar di Jakarta yang menarik. Dunia Fantasi yang biasa disingkat Dufan yang terletak di kawasan Ancol Taman Impian, Jakarta Utara, menjadi tempat tujuan rekreasi bagi warga Jakarta maupun luar kota Jakarta, baik untuk keluarga atau kaum muda. Walaupun tempat ini sudah tidak asing bagi warga Jakarta, tetapi ada banyak hal yang membuat pengunjung tidak bosan untuk mengunjunginya lagi. Hal ini tidak mengherankan, karena tempat wisata yang berlogo primata bekantan ini memiliki keunggulan untuk menarik pengunjung.


Daftar Wahana Yang Ada Di Dunia Fantasi

1. Kora-Kora

Wahana ini berbentuk kapal besar yang berayun hampir 90 derajat. Sensasi yang diberikan pada wahana ini adalah kegerian pada saat berada dipuncak ketinggian dan pada saat berayun turun. 

Extreme Rating: 4
2. Extreme Log (Teater Simulator)
Wahana theater yang memutarkan film 3D

Extreme Rating: 2
3. Halilintar
Gerakan meluncur turun dengan cepat dilanjutkan dengan berputar (hanya satu kali). Tips: pilih tempat duduk paling belakang agar gerakan meluncur turun lebih lama terasa dibandingkan dengan duduk di depan atau di tengah.  


Extreme Rating: 3
4. Pontang-Panting

Extreme Rating: 2
5. Kicir-Kicir
Sebuah kincir raksasa yang akan memutar penumpang ke segala arah. Wahana dengan nama lain Power Surge ini didatangkan dari Zamperia Italia pada tahun 2002.

Extreme Rating: 5
6. Tornado
Wahana ini beroperasi sejak 10 Juni 2007 dan merupakan wahana paling menegangkan dari semua arena di Dufan. Wahana ini juga sangat memacu adrenalin karena cara pengoperasiannya, yaitu saat mulai kita langsung naik keatas lalu kita dijungkir balikkan. Begitu juga saat kita diturunkan juga dijungkir balikkan. Wahana ini paling banyak diminati oleh masyarakat luas; selain memacu adrenalin wahana ini juga menyenangkan


Extreme Rating: 4
7. Arung Jeram

Extreme Rating: 2
8. Rajawali

Extreme Rating: 2
9. Istana Boneka
Istana ini dirancang dengan nuansa gabungan 10 gaya bangunan arsitektur Indonesia, yang distilir hingga menjadi sebuah bangunan baru, dan berwarna-warni sehingga memberi kesan semarak dan unik. Di dalamnya, sambil berperahu, pegunjung diajak menjelajahi dan merasakan beragam budaya etnis seluruh nusantara maupun berbagai bangsa, diiringi lagu rakyat setempat yang mengesankan. Ada sekitar 600 boneka animatronik. Wahana ini merupakan bangunan tertutup yang dilengkapi dengan penyejuk ruangan.

Extreme Rating: 1
10. Bianglala
Wahana ini merupakan wahan dengan kincir setinggi 33 meter. Wahana ini adalah salah satu bangunan tertinggi di Dunia Fantasi. Bila kita berada di bagian atas kincir, kita akan dapat melihat cakrawala laut serta bangunan-bangunan seisi Dunia Fantasi. Bianglala dibangun dengan arsitektur dan ornamen bernuansa warna khas Thailand.

Extreme Rating: 1
11. Hysteria 
Hysteria berupa menara setinggi 56 meter. Di wahana ini, pengunjung dapat merasakan desiran adrenalin saat ditembakkan ke atas dengan kecepatan mencapai 4G dan kemudian dijatuhkan dengan kapasitas minus 1G. Satu menara memiliki kapasitas 12 tempat duduk. Ancol berencana akan membuat dua menara di kawasan ini.

Extreme Rating : 5
Dan Masih Banyak Wahana Lainnya..
HTM :
Ancol : Week day / end : Rp.15.000,- / person
           Week day / end  : Rp. 20.000,- / car


Dunia Fantasi : Week day : Rp 190.000,- / person
                       Week end : Rp. 220.000,- / person

#harga sewaktu waktu dapat berubah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar