Sabtu, 24 Maret 2012

Objek Wisata

Objek Wisata 


Taman Wisata Matahari Puncak















Taman Wisata Matahari, Cilember - Bogor adalah sebuah lokasi wisata di Kabupaten Bogor, tepatnya di Jl. Raya Puncak km 77 Cilember, Bogor. Berdiri di atas lahan seluas 150 ha, dengan berbagai aktivitas wisata yang menarik. Taman Wisata Matahari bertema Education and Recreation, dan sedang dikembangkan menjadi sebuah Water Park.

Taman Wisata Matahari bisa menampung hingga 100.000 orang, sangat cocok untuk lokasi Training dan Ghatering Perusahaan Perusahaan, Kampus, Sekolah, Organisasi, atau pun untuk rekreasi keluarga.

Tiket masuk Taman Wisata Matahari cukup murah, untuk parkir mobil hanya di kenakan biaya Rp 3000,- rupiah dan tiket masuk biasa adalah Rp. 5000,- rupiah dan tiket terusan adalah Rp. 15,000,- rupiah. Dengan tiket terusan, sudah terdapat di dalam nya kupon untuk naik 6 buah permainan, seperti Sepeda Air, Rowing Boat, Paddle Boat, Perahu Dayung, Bumper Boat dan Mobil Safari.
Selain wahana yang ada di tiket terusan, kita bisa juga naik wahana naik permainan lain seperti Flying Fox, ATV dan Berenang. Tiket untuk tiap-tiap wahana rata-rata Rp. 5000,- rupiah kecuali untuk kolam renang besar yang ada di pintu masuk dan beberapa wahana lainnya.

Beberapa Fasilitas yang ada di taman Wisata Matahari Cisarua antara lain :


  • Villa atau Penginapan
  • Saung dan Aula untuk pertemuan
  • Lapangan
  • Restoran, Toko Kue, Food Court, Pusat Jajanan, Cinderamata, dan Tanaman Hias
  • Berbagai Anak seperti Komidi Putar, Cartoon Train, Batterai Car, dan sebagainya
  • Flying Fox Dewasa dan Anak-anak dan permainan Out Bound lainnya seperti Bungee Trampolin
  • Koleksi Satwa dan Pertunjukkan Satwa
  • Motor ATV
  • Arung Jeram (Fun Rafting)
  • Agro Sawah
  • Program Sekolah Alam
  • Berbagai wahana air seperti perahu motor, sepeda air, perahu dayung, bumper boat, paddle boat, dan sebagainya
  • Berbagai permainan air seperti memancing ikan, Big Ballon, dan sebagainya
  • Kegiatan Tour ke lokasi sekitar Taman Wisata Matahari seperti Wisata ke Curug Panjang, One Day Tour, Full Day Tour
  • Parkir bis dan parkir mobil yang memadai
  • dan sebagainya



Pemandian Air Panas CIATER

Obyek Wisata Air Panas Ciater, bagi masyarakat Indonesia, apa lagi Jawa Barat dan Wilayah lain di Nusantara ini, sudah mengenalnya. Karena obyek wisata ini, selain dijadikan sebagai sarana rekreasi keluarga, obyek wisata air panas Ciater ini juga dapat dimanfaatkan untuk kesehatan. Pasalnya berdasar hasil penelitian serta analisa Balneologi, sumber air hangat mineral yang ada mengandung Calsium, Magnesium, Chloride, sulfat, Thermo, Mineral, serta Hypertherma dengan kadar aluminium yang tinggi yaitu 38,5 equiv persen, dan keasamannya juga sangat tinggi yaitu PH : 2,45. 

Sementara suhu air panasnya yang berasal dari mata air sekitar 43 derajat Celsius – 46 Derajat Celsius. Sedangkan yang berada dalam kolam kadar temperaturnya mencapai 37 Derajat Celsius – 42 derajat celsius.Suhu air dinginnya bisa mencapai sekitar 8 – 10 Derajat Celsius. lokasi pemandian air panas ini berada di Desa Ciater, Kab. Subang, Jawa Barat, letaknya di lembah Ciater, ditengah perkebunan teh di kaki Gunung Tangkuban Perahu. Suhunya juga tidak terlalu dingin, hanya sekitar 20 Derajat Celsius secara maksimal, minimalnya 16 Derajat Celsius. Dengan menempati areal seluas 30 Ha aktif, dan 40 Ha pasif.

Bagi masyarakat tidak asing lagi terhadap pusat wisata Air Panas Ciater tersebut. Untuk menuju lokasi dapat dilakukan semua arah, dari Bandung-Ciater dengan jarak tempuh 32 Km, Lembang-Ciater 15 Km, Kawah-Ciater 7 Km, Subang – Ciater 30 Km, Jakarta-Ciater melalui arah puncak 212 Km, Jakarta-Ciater melalui Tol Cikampek-Bekasi 185 Km. Konon khabarnya mata air panas Ciater tersebut berasal dari kawah aktif Gunung Tangkuban Perahu, yang terletak tidak jauh dari obyek wisata Sari Ater.

Jarak dan waktu tempuh :

Tarif Masuk :
1. Tiket masuk obyek wisata Rp 14.000./Orang.
2. Tarif Kolam Pemandian atau kamar mandi Rp. 80.000/Orang.
3. Tarif Kolam Pemandian sederhana Rp. 20.000 – Rp. 55.000 untuk sekali mandi.

Fasilitas :
1. Bungalaw,
2. Hotel,
3. Villa,
4. Sarana permainan anak sampai dewasa,
5. Sarana olah raga,
6. Arum jeram,
7. Out bond,
8. Sarana berbelanja
9. Masjid.
10. Fasilitas resort Sari Ater Hot Spring Resort mempunyai 103 kamar dan bungalow dengan berbagai tipe, lengkap dengan fasilitas ruangannya.
11. Fasilitas olahraga dan adventure Tenis lapangan, basket, volley, put & put mini golf, wahana anak-anak, tea walk, paint ball games, gokart off road, dsb.
12. Fasilitas rekreasi Kolam rendam air panas, perahu dayung, lahan perkemahan, kolam pancing, picnic area kerajinan keramik, dsb.
13. Fasilitas restaurant dan bar
14. Fasilitas conference & banquet

Semua fasilitas sudah lengkap di areal seluas 70 Ha tersebut. Dengan segala kemudahan dan kenyamanan yang tersaji. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar